Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukan Demo Solidaritas Mahasiswa Papua di Sulut Serukan Kemerdekaan Papua

Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa Papua di Sulawesi Utara (Foto Suluttoday. com)
Manado - Ratusan mahasiswa Papua di Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa/i Papua dan Front Rakyat Indonesia (FRI) for West Papua melakukan aksi unjuk rasa di kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (11/12/2017). Para pendemo menyampaikan tuntutannya secara bergantian melalui orasi yang menuntut keadilan ditegakkan di tanah Papua.

Sebagaimana diketahui Hari Hak Asasi Manusia (HAM) 10 Desember, dirayakan tiap tahun oleh banyak negara termasuk Indonesia, dan mahasiswa Papua di Sulut ikut merayakan hal ini. Salah satu orator dalam aksi hari ini dengan lantang merunut berbagai tindakan represif, diskriminatif, yang melanggar HAM di Papua, tapi pemerintah dinilai menutup mata dan melakukan pembiaran.

Kondisi para pendemo saat berada di Unsrat (Foto Suluttoday .com)

”Kami menilai pemerintahan Jokowi-JK masih membiarkan tindakan pelanggaran HAM di Papua, pemerintah tidak tegas menindak pelanggaran dan tindakan intimidasi di tanah Papua. Untuk itu, kami melalui kesempatan ini menerikakkan kemerdekaan untuk warga Papua,” teriak orator yang diketahui adalah mahasiswa Unsrat Manado itu. (*/Red)

Sumber: http://www.suluttoday.com/2017/12/11/lakukan-demo-solidaritas-mahasiswa-papua-di-sulut-serukan-papua-merdeka/